Friday, February 14, 2014

Handphone dan Gadget Makin Menggila dengan OS nya

BERBAGAI MACAM TIPE USER OS




SYMBIAN : Didominasi oleh opreker, jadi kebanyakan SYMBIAN user sebenernya pinter. Tapi karena sudah mulai tertinggal, opreker nya pada move on ke ANDROID, yang rada tajir move on ke IOS. Yang stay di sini kebanyakan loyalis Nokia yang ogah move on ke WINDOWS PHONE dengan alasan "kurang bisa dioprek" atau "itu hape ato tahu", sebagian lagi emang belum bisa move on dan akhirnya cuman koar-koar banggain OS nya yang sudah ditinggal Nokia. Biasanya jadi korban bully kalo ocehannya sudah rada offside.




ANDROID : Kebanyakan usernya adalah imigran SYMBIAN yang sudah move on. Ada yang belum pernah megang symbian, tapi penasaran buat nyobain rasanya ngoprek hape. Ada juga dari LINUX user yang mau coba sensasi os berbasis linux. Sebagian lagi cuman ikutan trend, tapi yang ikutan trend ini yang paling jagoan dalam hal bully membully, karena tipe user sebelumnya tentu lumayan bisa menghargai OS lain. Tipe user terakhir paling sensitif dengan kalimat "Android tuh bukan OS".



IOS : Sebagian kecil isinya mantan pengguna SYMBIAN yang lumayan berduit. Ada juga yang pengguna MAC atau loyalis produk Apple. Sebagian lagi didominasi oleh kaum jetset yang sebenarnya kurang mampu mengoptimalkan kecanggihan OS yang mereka punya. Dan sebagian lagi, seperti user ANDROID, ada yang pake IOS cuman buat ikut trend, pamer "Nih, OS gue mahal punya". Tipe yang terakhir ini juga expert dalam dunia per-bully-an. Padahal kebanyakan cuman hasil minta duit ortu.



WINDOWS PHONE : Sebagian adalah user yang menyukai OS sederhana dan relatif stabil, namun kurang mampu untuk memiliki IOS. Sebagian lagi, loyalis Nokia (kecuali symbianer yang hobi oprek) ataupun loyalis Microsoft. Ada juga user yang menyatakan diri mereka anti mainstream. Dan user yang terakhir adalah para korban rayuan om om konter hape yang desperate penjualan produknya lesu, tipe ini yang paling banyak menjadi ujung tombak pembela WINDOWS PHONE. Nyaris tidak ada user yang ikut trend di OS ini. Paling sensitif dengan kata "Kotak" dan "BBM"



BLACKBERRY : Sebagian usernya adalah orang yang latah gadget, ikutan trend. Sebagian lagi adalah user seperti orang kantoran atau "pedagang" yang sangat bergantung pada BBM untuk keseharian dan pekerjaan mereka

Sumber : http://chandra95.mywapblog.com/berbagai-macam-tipe-user-os.xhtml

No comments:

Post a Comment